Selasa, 31 Juli 2012

Kisah Rangkayo Hitam Diangkat ke Layar Lebar

Perusahaan film "a Line 8 Picture" dari Jakarta menyatakan pada 2012-2013 akan mengangkat kisah ketokohan Rangkayo Hitam dari Jambi ke layar lebar. "Kita sudah mematangkan konsep dan memantapkan rencana untuk memproduksi film layar lebar tentang ketokohan Rangkayo Hitam Jambi," kata kata produser a Line 8 Picture Jakarta, Riza P Ahmad di Jambi, Senin.

Riza mengatakan, film layar lebar yang telah dibuat trillernya untuk keperluan promosi itu nantinya akan disutradarai Adi Wisnu dan akan didukung oleh sederet aktor kondang Tanah Air sebagai bintang utamanya.

Selain itu, juga akan didukung antara 80-100 orang aktor pendukung yang sebagian besar seniman dan artis serta masyarakat Jambi yang akan di-casting. "Pendukung produksinya semua divisi, terutama aktor pendukung 60 persennya akan kita ambil dari putra daerah Jambi sendiri, casting akan segera dilakukan tapi waktunya belum bisa diumumkan sekarang," katanya.

Menurut sineas yang merupakan putra daerah Jambi alumni Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini, film ini ketika dipresentasikan langsung mendapat respon positif dari kalangan sineas Jakarta, salah satunya aktor Kondang Dedi Mizwar dan Wisnu Adi.

Bahkan juga mendpat respon positif dari sutradara dan aktor film Rantau dan The Raid yang kini lisensinya dibeli Hollywood. "Wisnu Adi, sutradara kondang yang baru-baru ini fenomenal dengan film garapannya ’Tapal Batas’ yang mendapat apresiasi positif di berbagai ajang festival film internasional langsung didaulat untuk menyutradarai film yang diangkat dari sejarah peradaban Jambi ini," ujarnya.
Tim produksi film ber-genre Drama-Action Adventure itu tim intinya umumnya putra daerah Jambi alumni IKJ. Sementara, guna mengangkat potensi yang dimiliki Jambi di film ini seperti skenario yang telah disusun maka lokasi shooting akan mengambil beberapa objek wista Jambi yang selama ini masih belum terlalu populer seperti Kerinci, Candi Muarojambi, Pulau Berhala, Geopark Merangin dan Goa Tiangko-Sengayau.

Sebagai film adventure, shooting memang akan banyak digelar di luar ruangan dengan mengekspolore secara maksimal potensi wisata Jambi. Film berbiaya antara Rp6 miliar hingga Rp7 miliar itu nantinya akan dibintangi oleh salah seorang aktor film dari Jakarta yang namanya masih dirahasiakan.
Ditargetkan film ini akan diluncurkan Juni 2013 yang merupakan momentum liburan sekolah di Indonesia.

Tidak hanya untuk ditonton di bioskop, film ini nantinya juga menjadi materi yang akan diikutkan pada berbagai ajang festival film internasional seperti halnya film-filma fenomenal Tanah Air sebelumnya, salah satunya yang meraih sukses besar adalah Th Raid, tambahnya Riza.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, salam...

    Kategori

    Tentang ATL

    Asosiasi Tradisi Lisan (ATL) Jambi merupakan wadah sekumpulan orang-orang yang prihatin terhadap tradisi yang semakin lama semakin berkurang para penuturnya. Sekarang kami bermarkas di Kantor Bahasa Provinsi Jambi. Silakan kontak kami di email atl_jambi@yahoo.com

    Pengelola

    Pemerhati