Minggu, 05 Agustus 2012

Sultan Jambi Respon Positif Film Rangkayo Hitam

Respon positif terhadap pembuatan film ketokohan Rangkayo Hitam dari Jambi oleh produser a Line 8 Production datang dari berbagai pihak, termasuk Sultan Jambi Raden Abdurrahman Thaha Syaifudin.

"Sebuah karya seni dan budaya yang luar biasa, tokoh Rangkayo Hitam yang merupakan leluhur dan kebanggaan masyarakat Jambi kini akan diangkat ke layar lebar, saya menyambut baik dan mendukungnya,"` kata Sultan Jambi, Raden Abdurrahman Thaha Syaifudin di Jambi, Selasa.

Menurut Sultan diproduksinya film tersebut menjadi sarana promosi bagi khasanah budaya dan sejarah Jambi ke tingkat nasional dan internasional.

Dengan demikian masyarakat luas bisa lebih mengenal ketokohan dan semangat kepahlawanan salah seorang raja Jambi yang selama ini tidak pernah terangkat.

"Sebagai ahli waris dari kejayaan kesultanan Jambi saya menyambut baik pembuatan film, apalagi jika film itu selanjutnya akan menjadi media promosi luar biasa bagi potensi kepariwisataan dan kekayaan peradaban Jambi," ujar Sultan.

Meskipun Sultan mengakui tidak pernah dihubungi oleh produser dan tim produksi film tersebut tentang rencana pembuatan film yang konsepnya telah disiapkan cukup lama.

Sementara pihak a Line 8 Production selaku yang memproduksi film tersebut mengungkapkan, akan melakukan silaturrahmi dengan Sultan dan pihak kesultanan.

"Bagaimana pun kita akan bersilaturrahmi kepada Sultan untuk menyampaikan proses produksi film," ujar Riza.




0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, salam...

    Kategori

    Tentang ATL

    Asosiasi Tradisi Lisan (ATL) Jambi merupakan wadah sekumpulan orang-orang yang prihatin terhadap tradisi yang semakin lama semakin berkurang para penuturnya. Sekarang kami bermarkas di Kantor Bahasa Provinsi Jambi. Silakan kontak kami di email atl_jambi@yahoo.com

    Pengelola

    Pemerhati