Kamis, 13 April 2017

Lomba Berbalas Pantun untuk Mahasiswa

Jambi–Lomba Berbalas Pantun untuk Mahasiswa Se-Provinsi Jambi menjadi mata lomba pembuka untuk kategori sastra yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Jambi. Sebelumnya Kantor Bahasa Jambi sukses menyelanggarakan kegiatan lomba untuk kategori bahasa.

Lomba Berbalas Pantun kali ini, diperuntukkan untuk seluruh mahasiswa yang berdomisili di Provinsi Jambi, baik dari perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Dari data peserta yang mendaftar, terlihat cukup beragam. Mereka berasal dari berbagai perguruan tinggi, seperti dari Universitas Jambi, UIN STS Jambi, STAI Ma’arif, Universitas Batanghari, dan perguruan tinggi lainnya.

Banyaknya peserta yang mendaftar setidaknya membuktikan tingginya minat dan perhatian masyarakat, khususnya generasi muda terhadap sastra di Jambi. Panitia menargetkan lima puluh peserta, namun yang mendaftar ternyata melebihi target.

Keluar sebagai pemenang dalam lomba ini, untuk pemenang I Bianti Putri Sekarani dan Wahyu Saputra dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Jambi, pemenang II pasangan Dewi Yunita Anggraini dan Aicha Lagrima Wijaya dari FKIP Unja, pemenang III pasangan Winda Diana Putri dan Wahyu Nuril Utama dari FIB Sastra Indonesia Unja.

Selanjutnya untuk pemenang harapan I pasangan Aries Maharani Harahap dan Aspihani Ahyat FEB Unja, dan pemenang harapan II pasangan Agung Tri Wijaya Sakti dan Ani Suryani dari FKIP Bahasa dan Sastra Indonesia Unja.

Selain itu, juri memilih empat pemantun terbaik yang akan diseleksi lagi untuk mewakili Jambi di Pekan Sastra Se-Sumatra di Provinsi Sumatera Barat. Empat pemantun terbaik adalah: Wahyu Saputra, Dianti Putri Sekarani, Aicha Lagrima Wijaya, Wahyu Nuril Utama.

Sumber: http://pustakakendee.blogspot.co.id/2017/04/lomba-berbalas-pantun-untuk-mahasiswa.html

1 komentar:

Terima kasih telah berkunjung, salam...

    Kategori

    Tentang ATL

    Asosiasi Tradisi Lisan (ATL) Jambi merupakan wadah sekumpulan orang-orang yang prihatin terhadap tradisi yang semakin lama semakin berkurang para penuturnya. Sekarang kami bermarkas di Kantor Bahasa Provinsi Jambi. Silakan kontak kami di email atl_jambi@yahoo.com

    Pengelola

    Pemerhati