Kamis, 08 Mei 2014

Gubernur Jambi Buka Pergelaran Tradisi Lisan Melayu Jambi

Pergelaran Tradisi Lisan Melayu Jambi resmi dibuka oleh Gubernur Provinsi Jambi Bapak Drs. H. Hasan Basri Agus, M.M. (HBA). Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama tiga hari ini (7—9 Mei 2014) mendapat dukungan penuh dari semua pihak.
Selain dihadiri oleh Bapak Gubernur, juga hadir dalam acara tersebut para Bupati/Wali Kota, pejabat daerah Kabupaten/Kota di lingkup Provinsi Jambi, para pimpinan perguruan tinggi, seniman, sastrawan, mahasiswa dan juga awak media.

Dalam Sambutannya HBA memberikan apresiasi serta dukungan penuh atas acara pergelaran tersebut. “Secara pribadi saya memberikan apresiasi terhadap terselengaranya Pergelaran Tradisi Lisan Melayu Jambi ini. Pemerintah akan terus berupaya mendorong kegiatan semacam ini, khususnya dalam melestarikan tradisi lisan yang hampir punah ini untuk menjadi perhatian kita semua” tegas HBA.  

Pada malam pertama acara pergelaran ini menampilkan beberapa tradisi, diantaranya: tradisi Kulintang Anak dari Sanggar Mendulahin (Kota Jambi), kemudian penampilan kedua tradisi Kulintang Perunggu dari Kabupaten Tanjungjabung Timur serta di tutup dengan penampilan tradisi Senandung Jolo dari Kabupaten Muarojambi.

Tidak berhenti sampai di situ, selesai penampilan beberapa tradisi kemudian berlanjut ke diskusi lepas seputar tradisi lisan yang berlangsung hangat.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, salam...

    Kategori

    Tentang ATL

    Asosiasi Tradisi Lisan (ATL) Jambi merupakan wadah sekumpulan orang-orang yang prihatin terhadap tradisi yang semakin lama semakin berkurang para penuturnya. Sekarang kami bermarkas di Kantor Bahasa Provinsi Jambi. Silakan kontak kami di email atl_jambi@yahoo.com

    Pengelola

    Pemerhati