Sabtu, 02 Juni 2012

Rekor Dunia Bermain Angklung Pecah di Kapal Pesiar

Rekor dunia bermain angklung di atas kapal pesiar berhasil dipecahkan oleh penumpang kapal pesiar Voyager of the Seas yang tengah berlayar di Selat Malaka, Jumat (1/6/2012).

Sebanyak 460 penumpang bermain angklung di auditorium dalam kapal pesiar bernama La Scala.
Rekor tersebut dipecahkan oleh penumpang yang berasal dari dealer produk komputer Acer yang diajak PT Pazia Pillar Mercycom dalam pesiar selama lima hari. Mereka tidak pernah bermain angklung sebelumnya.

Bertindak sebagai konduktor adalah Mugi Pangestu, seorang dosen angklung di Jaya Suprana School of Performing Arts. Jaya Suprana sendiri hadir dalam pemecahan rekor tersebut.
"Pencapaian ini memperkaya 6.000 rekor yang sudah dicatatkan sebelumnya oleh Museum Rekor Indonesia," kata Jaya.

Selain rekor bermain angklung, PT Pazia juga mendapatkan rekor sebagai penyelenggara acara itu. Penghargaan tersebut diberikan oleh Jaya kepada Presiden Direktur PT Pazia Pillar Mercycom Yulisiane Sulistiyawati.


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, salam...

    Kategori

    Tentang ATL

    Asosiasi Tradisi Lisan (ATL) Jambi merupakan wadah sekumpulan orang-orang yang prihatin terhadap tradisi yang semakin lama semakin berkurang para penuturnya. Sekarang kami bermarkas di Kantor Bahasa Provinsi Jambi. Silakan kontak kami di email atl_jambi@yahoo.com

    Pengelola

    Pemerhati