Selasa, 05 Juni 2012

"Gatotkaca" Akan Terbang ke Las Vegas

Pergelaran drama sinema mitologi jawa besutan Mirwan Suwarso ternyata mencuri perhatian salah satu produser musical theater di Las Vegas. 

Mirwan telah sukses memberikan gebrakan dunia pertunjukan Indonesia melalui lakon "Jabang Tetuko" (2011), "Gatotkaca Jadi Raja" (2012), "Arjuna Wiwaha" (2012), dan lakon yang baru saja dipentaskan, "Gatotkaca Kembar - The Evil Within". Gatotkaca dan teman-temannya akan segera go international.

"Kami sedang menjajaki (lakon ini) akan dibawa ke Las Vegas 2013 atau 2014," kata Mirwan yang ditemui usai pertunjukan "Gatotkaca Kembar - The Evil Within" di The Hall Senayan City, Jakarta, Sabtu (2/6).

Mirwan mengaku memang sudah mempersiapkan lakon yang berbasis cerita wayang itu untuk go international. Dimulai sejak pertunjukan "Arjuna Wiwaha" yang dikolaborasi menggunakan dialog bahasa Inggris dan menghadirkan  indie rocker dari Amerika Serikat, Max Morgan. 

Kemudian pada "Gatotkaca Kembar - The Evil Within" selain kembali memanggil Max Morgan untuk tampil, ia juga menghadirkan artis Hollywood Camille Guaty yang populer melalui serial "Prison Break". Dalam lakon yang berlangsung sekitar satu jam itu juga menggunakan bahasa Inggris yang lebih banyak.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu mengatakan kesediaannya sebagai wakil dari pemerintah untuk membantu memfasilitasi kebutuhan yang diperlukan untuk pertunjukan di Las Vegas nanti.

"Kita harus bicara dulu dengan teman-teman MSP Entertainment untuk mempelajari apa yang mereka perlukan. Kita pasti akan memfasilitasi misalnya membantu promosi," kata Mari yang mengenakan batik itu.

"Bangga sekali ya kalau ini akan go international," tambahnya.

Menurut Mari, Gatotkaca sudah jauh lebih dulu eksis sebelum Superman ada maka sangat mungkin untuk bisa menampilkannya di Las Vegas.

"Menurut saya di Las Vegas menang di teknologi, kalau kita dari segi kreatifitas tidak akan kalah. Kami akana mendukung," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, salam...

    Kategori

    Tentang ATL

    Asosiasi Tradisi Lisan (ATL) Jambi merupakan wadah sekumpulan orang-orang yang prihatin terhadap tradisi yang semakin lama semakin berkurang para penuturnya. Sekarang kami bermarkas di Kantor Bahasa Provinsi Jambi. Silakan kontak kami di email atl_jambi@yahoo.com

    Pengelola

    Pemerhati